Cerkam: Character Building and Team

Cikreteg, Sukabumi: Suasana segar di pagi hari pukul 06.00 WIB langsung menyelimuti rongga paru-paru saat hari Minggu, 24 Februari 2013. Tidak sia-sia perjuangan saya dengan bermodal tunggangan "Supri" alias motor supra plat AA menyusul kakak-kakak Fasttrack pada hari sebelumnya.

Mencari ilmu tambahan dan melepas kepenatan selama menempuh ujian akhir dan ujian utama adalah tujuan saya saat itu. Terbuktilah sudah setelah sekitar satu jam perjalanan Bogor menuju Cikreteg, saya puas dengan sajian pemandangan kehijauan di villa lembur pancawati yang telah ditempati teman-teman dari hari Jum'at.
Pemandangan Cikreteg Villa Lembur Pancawati
Menikmati Pemandangan Cikreteg Villa Lembur Pancawati
Kehijauan pepohonan di kaki gunung pangrangao terlihat menjulang tinggi, sedangkan villa kami diantara pegunungan tersebut. Saat itu saya datang dikehangatan teman-teman fastrack pada saat jam makan siang, dan langsung lah saja ibu cantik Anthi Hasibuan istri dari bapak Made Wiryana saat itu langsung mewajibkan dan memaksa saya makan siang, padahal dari rumah saat berangkat, saya juga sudah makan. haha
Ibu Anthi: "Horeee uji dateng, ayoo jii makann tuh makan, pakk tolong nih kasian anak baru ujian tadi langsung naik ke sini, ambilkan ya tolong" kata ibu ke pelayan villanya
"Wuis naekk motor jii?? ooh iyaa deket dari Bogor kan? lewat mana? Tajur yah? " Sambut renyah pak Made saat itu.
Meskipun udara di sana dingin, tapi kehangatan tetap terjalin dikerumunan keluarga kecil saya  saat itu. Character Building and Team adalah acara yang ditujukan untuk Mahasiswa Fasttrack Gunadarma yang bertujuan untuk membangun karakter wirausahawan yang selalu menjaga integritas dan kekompakan dalam bekerja sama. Saya satu-satunya masih mahasiswa semester tujuh yang akan menuju semester delapan (akhir) yang diberi kehormatan untuk ikut serta dalam acara tersebut sedangkan seluruh peserta lainnya merupakan seorang dosen aktif Gunadarma. *Terharu* hikshiks

Menikmati pemandangan pagi hari Villa Lembur Pancawati
Menikmati pemandangan pagi hari Villa Lembur Pancawati

Jalan Pagi di Cikreteg
Jalan Naik Turun 180 Anak Tangga
Bareng Marni (Potografer), Dhava dan Bu anthi (dibelakang saya)


Banyak permainan melatih otak kiri maupun otak kanan serta kerjasama yang saya lakukan kemarin, pada malam hari nya ada permainan Balon Besar, Gambar segitiga kotak bulat, Rencana pesta sate, sedangkan pada keesokan harinya ada permainan Menari menara marini, Pedang samurai, Pindah air dengan gabus, serta permainan terakhir ada permainan Visi misi, di mana menjaga lilin tetap hidup dengan bermodalkan kekompakan kerjasama seluruh tim untuk menjaga dari serangan lemparan peluru dari para ninja, eh salah dari para panitia maksudnya.. wkwk peace..

Host saat itu dibawakan oleh Mommy Rence yang menyuguhkan tata sambutan dengan semangat luar biasa agar kami tidak bosan ataupun ngantuk saat pemberian materi. Sedangkan materi character building di berikan oleh pak ganteng Teddy Oswari yang selalu fresh setia setiap saat.

Hal yang paling berkesan adalah pada hari Minggu, hadirnya Rubby Alamsyah jelang setelah kami sarapan. Ia datang karena undangan dari Pak Made dengan bertujuan untuk memberikan suntikan motivasi dengan cerita perjalanan masa susahnya sampai dengan masa cerah gemilangnya kini. Ternyata banyak juga suka dukanya Om Rubby Alamsyah pada jaman dulu. Kesimpulan yang paling berkesan dan akan terus saya ingat yaitu saat ia menyampaikan nasehat kepada kami, diantaranya:
Tujuan bekerja itu untuk mencari  ilmu!!  dengan memperbanyak ilmu tidak mustahil uang itu datang dengan sendirinya
Padat namun sangat berkesan. Semoga BBSDM Team termasuk saya bisa mengikuti jejak kesuksesan Rubby Alamsyah. AMIIIN YA ALLAH
Rubby Alamsyah Pembicara Character Building and Team
Rubby Alamsyah Pembicara Character Building and Team
Tulisan ini saya dedikasikan untuk:
Bapak made, Ibu anthi, Pak Teddy Oswari, Mommy Reni, Mba Yeni beserta Mas Indra, Om Rubby Alamsyah, adek Dhava serta Seluruh jajaran BBSDM Team dan Kakak Kakak mahasiswa Fasttrack , Panitia Character Building and Team mba Noni, mba ena, mba Arum, serta karyawan karyawati dan koki Villa Lembur pancawati.

Sekian, Semoga cerita kampus saya bermanfaat. Bye bye...